Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan

Kelapa banyak sekali manfaatnya bagi manusia. Mulai dari akar, batang, buah hingga daunnya pun juga berguna untuk manusia. Oleh sebab itu, kelapa biasa disebut pohon kehidupan karena memang sangat banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari pohon tersebut.

Buah Kelapa

Air pada buah kelapa selain dijadikan sebagai minuman juga dapat berguna untuk menjaga kesehatan. Kita dapat memanfaatkan buah kelapa baik yang masih muda ataupun yang sudah tua karena kandungan yang terdapat dalam buah tersebut menurut penelitian sangat baik untuk kesehatan.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai apa saja manfaat buah kelapa untuk kesehatan, silahkan simak informasinya dibawah ini.

Santan kelapa untuk tulang
Untuk menjaga kesehatan tulang, kita dapat memanfaatkan santan dari kelapa. Selain itu dengan menggunakan santan ini juga dapat mencegah terjadinya keropos tulang serta dapat berguna untuk membantu meredakan nyeri pada tulang yang biasanya banyak dialami oleh para lansia.

Menurunkan tekanan darah
Kandungan potasium yang tinggi pada santan diyakini dapat berguna untuk mengatur tekanan darah. Namun, untuk penderita kolesterol harus berhati-hati karena kandungan kolesterol yang terdapat pada santan cukup tinggi. Menurut beberapa penelitian membuktikan bahwa santan terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Menurunkan berat badan
Dengan mengkonsumsi buah kelapa maka dapat menyembuhkan sesorang yang mengalami kesulitan buang air besar karena daging buah kelapa kaya serat alami yang berguna untuk melancarkan pencernaan dan juga dapat menurunkan berat badan secara bertahap.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Buah kelapa juga mengandung elektrolit yang berguna untuk membantu tubuh dalam mencegah berbagai virus, contohnya seperti virus penyebab flu. Air kelapa juga bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh secara alami dan itu sudah digunakan dan dibuktikan dari jaman dahulu untuk mengobati keracunan makanan.

Meningkatkan energi
Apabila anda merasa lelah setelah melakukan aktifitas seharian, maka cobalah minum air kelapa untuk meningkatkan energi dan mengembalikan tenaga.

Melemaskan otot
Kandungan magnesium yang terdapat pada air kelapa dapat membantu untuk melemaskan otot yang tegang. Maka dari itu apabila anda disibukkan dengan rutinitas sehari-hari dan hal itu membuat anda tertekan, stres dan otot tegang maka cobalah untuk meminum air kelapa agar lebih rileks.

Pengganti cairan tubuh
Seperti yang telah diterangkan diatas mengenai kandungan elektrolit dalam air kelapa. Kandungan tersebut juga berguna untuk mengganti cairan tubuh yang hilang agar tidak dehidrasi. Jika anda seusai berolah raga maka cobalah meminumnya agar badan kembali bugar lagi.

Demikianlah beberapa manfaat dan khasiat buah kelapa yang dapat berguna untuk kesehatan. Agar lebih nikmat, anda bisa menambahkan sirup, gula merah atau putih seperti yang biasa dijual oleh pedagang. Semoga bermanfaat.
Title : Manfaat Buah Kelapa untuk Kesehatan
Description : Kelapa banyak sekali manfaatnya bagi manusia. Mulai dari akar, batang, buah hingga daunnya pun juga berguna untuk manusia. Oleh sebab itu, ...