Tutorial Cara Membuat Blog di Blogger

Cara Membuat Blog di Blogger sangatlah mudah. Sobat hanya perlu memiliki akun gmail. untuk membuat email di gmail juga tidak diperlukan biaya alias gratis. Blogger menyediakan sarana weblog gratis bagi siapa saja yang ingin memiliki blog pribadi. Tapi jangan salah, walaupun gratis tapi blog yang dibuat di blogger ini mampu bersaing dengan blog atau website yang berbayar lho.

Contoh saja jika kalian mencari sesuatu atau memasukkan kata kunci di mesin pencari google, banyak juga blog yang dibuat dari blogger mampu berada di urutan teratas hasil pencarian. Selain itu, tampilan / template / desain pada blog sobat yang dibuat di blogger juga dapat disesuaikan dengan keinginan sobat, karena banyak sekali para pembuat template yang hasil karyanya bagus bagus bahkan bisa menyerupai website website yang terkenal.

Jika kalian membuat blog di blogger, kalian tidak perlu memikirkan hard disk space ataupun bandwidth seperti pada web berbayar. Karena blogger memberikan kalian unlimited dan juga gratis tentunya. Namun, jika isi konten kalian melanggar peraturan goole, maka siap siap saja blog kalian dihapus oleh pihak blogger.

Nah, bagi sobat yang belum tahu cara membuat blog di blogger. sobat bisa ikuti langkah langkah dibawah ini. Namun siapkan dulu akun gmail kalian. Langkah langkahnya tidak banyak kok, dan juga tidak sulit.  

Tutorial Cara Membuat Blog di Blogger

  1. Pertama, silahkan sobat klik disini
  2. Nanti sobat akan dibawa ke halaman login blogger
  3. Setelah itu, isikan alamat email dan password sobat
  4. Klik Tombol Blog Baru dan akan muncul form pemilihan nama blog seperti dibawah ini (klik gambar untuk memperbesar)
    cara membuat blog di blogger
  5. Pilih nama blog sesuai keinginan sobat. Jika nama blog tersedia maka akan muncul tanda centang disebelah kanan seperti pada gambar diatas. Jika muncul tanda seru berarti nama blog tersebut tidak dapat digunakan atau sudah dimiliki oleh orang lain. Jika sudah mendapatkan nama blog pilihan sobat, selanjutnya klik tombol Buat Blog.
  6. Nah, blog sobat sudah berhasil dibuat. Tampilan Dashboard blogger seperti dibawah ini.
    cara membuat blog di blogspot
  7. Disitu kalian dapat melihat statistik pengunjung, dapat mensinkronkan akun Google + sobat, mengganti Template, dan juga masih banyak lagi.
  8. Oke, setelah selesai membuat blog silahkan diisi dengan artikel yang bermanfaat ya.
Demikian Tutorial Cara Membuat Blog di Blogger. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semuanya. Oia, jika sobat membuat blog di blogger, maka nantinya nama blog sobat akan berakhiran blogspot.com bukan blogger.com. contohnya seperti pada blog ini  : http://dyas-satria.blogspot.com

Sekian dan Terima Kasih. Semoga bermanfaat untuk sobat yang ingin memiliki blog sendiri.
Title : Tutorial Cara Membuat Blog di Blogger
Description : Cara Membuat Blog di Blogger sangatlah mudah. Sobat hanya perlu memiliki akun gmail. untuk membuat email di gmail juga tidak diperlukan bia...