Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami

Cara Mengatasi Ketombe banyak sekali dicari terutama oleh wanita yang memiliki rambut panjang. Namun, tentunya kita ingin menggunakan bahan bahan yang alami untuk menghilangkannya kan ?. Karena pasti kita tidak mau nantinya akan merusak mahkota kita.

Rambut yang hitam, lembut dan juga sehat tentu menjadi idaman banyak orang. Selain enak dipandang mata, rambut yang sehat tentu akan membuat kita nyaman dan juga meningkatkan rasa percaya diri kita. Bayangkan saja, jika rambut kita berketombe tentu kita akan merasa risih dan juga malu bila memakai pakaian yang berwarna hitam atau gelap. Karena ketombe akan rontok di baju yang kita gunakan dan akan membuat orang lain menjadi ilfeel atau jijik. Apalagi bagi perempuan yang ingin tampil cantik.

Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami

Nah, kali ini saya punya sedikit tips nih untuk menghilangkan ketombe secara alami dan cepat. Namun, untuk memiliki rambut tersebut memang diperlukan perawatan yang lebih, karena setiap hari kita beraktifitas dan mengeluarkan keringat dan juga kadang kita salah memilih shampo yang cocok dan malah akan menyebabkan rambut kita berketombe. Maka, pilihlah shampo yang cocok dengan kondisi kulit kepala sobat dan juga telah direkomendasikan. Selain menggunakan shampo, tentunya kita ingin menggunakan bahan alami yang mudah didapat. Karena shampo pun menggunakan bahan-bahan kimia yang mungkin saja lama kelamaan bisa berbahaya.

Jika sobat ingin menggunakan bahan yang alami, berikut saya berikan tips dan bahan alami apa saja yang dapat menghilangkan ketombe secara alami. Bahan bahan dibawah ini merupakan obat tradisional yang mudah didapat dan sudah teruji keampuhannya.

Cara Mengatasi Ketombe

Menggunakan Lidah Buaya
Nah, obat yang satu ini tentunya sudah bukan rahasia umum lagi. lidah buaya terbukti sangat baik sekali digunakan untuk merawat rambut, terbukti dari banyaknya shampo yang menggunakan lidah buaya dalam pembuatannya. Cara mengatasi ketombe dengan lidah buaya yaitu dengan menumbuk daging lidah buaya hingga merata dan mengoleskannya ke bagian rambut. Diamkan selama 15 menit kemudian cuci rambut dengan air bersih.

Menggunakan Daun Pandan
Daun Pandan selain dapat digunakan untuk membuat masakan menjadi harum, ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi masalah ketombe. Caranya yaitu dengan menumbuk sekikar 7 lembar daun pandan yang telah dicuci bersih sampai halus, lalu peras dan ambil airnya saja. Kemudian usapkan hasil perasan daun pandan tersebut ke bagian rambut. Setelah rambut sudah diberi hasil perasan secara merata, diamkan selama 30 menit dan cuci dengan air bersih.

Menggunakan Cuka Sari Apel
Walaupun cuka memiliki bau yang menyengat, tapi tenyata bisa juga digunakan untuk mengatasi masalah rambut berketombe lho. Caranya yaitu, cuci rambut sobat dengan shampo terlebih dahulu dan bilas sampai bersih. Siapkan segelas air dan 2 sendok makan cuka sari apel kemudian aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut ke rambut dan kulit kepala sobat, diamkan selama kurang lebih 5 menit dan pijat kulit kepala sebelum keramas. Cuci rambut dengan air bersih.

Menggunakan Santan Kelapa
Santan yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan juga memiliki manfaat untuk rambut kita. Karena air kelapa mengandung tanin bisa menjadi antibakteri dan vitamin C yang dapat menghilangkan ketombe. Jika dcampur dengan nanas dan jeruk nipis, obat alami ini akan lebih sempurna. Caranya, Campurkan perasan setengah butir kelapa tua dengan perasan jeruk nipis dan perasan nanas dan aduk hingga merata. Oleskan pada rambut dan biarkan selama 15 menit. Lakukanlah cara ini 1 minggu sekali maka niscaya ketombe akan hilang.

Menggunakan Kembang Sepatu
Bunga kembang sepatu banyak sekali digunakan sebagai minyak rambut dan juga sebagai obat untuk menghilangkan ketombe. Caranya dengan menambahkan 3 tangkai bunga kembang sepatu pada rebusan air dan tambahkan juga sedikit minyak kelapa. Rebus selama 10 menit dan diamkan sampai dingin. Setelah itu oleskan hasil rebusan tersebut pada rambut secara merata. Diamkan selama 3 jam dan bersihkan dengan air bersih.

Menggunakan Garam
Garam juga dapat digunakan untuk membuat bakteri dan jamur mati. Caranya yaitu dengan menaburkan garam secara merata ke seluruh bagian kulit kepala sambil memijatnya dengan perlahan.

Menggunakan Kangkung
Kangkung yang biasa kita makan ternyata juga bisa untuk obat ketombe. Caranya yaitu dengan merebus seikat kangkung dengan menggunakan 2 gelas air. Tunggu sampai rebusan air tersebut menyisakan 1 gelas air saja. Diamkan rebusan air tersebut hingga dingin lalu usapkan air rebusan tadi ke rambut hingga merata dan diamkan 30 menit. Bilas rambut dengan air bersih.

Nah, itulah obat alami yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe secara alami. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan obat obatan kimia. Cukup dengan mengikuti salah satu dari cara mengatasi ketombe di atas dan niscaya ketombe akan lenyap dan tentunya juga dapat menambah rasa percaya diri sobat.
Title : Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami
Description : Cara Mengatasi Ketombe banyak sekali dicari terutama oleh wanita yang memiliki rambut panjang. Namun, tentunya kita ingin menggunakan baha...