Manfaat Masker Buah Apel untuk Wajah

Buah apel memiliki sangat banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Maka dari itu pada artikel berikut ini kami akan membahas mengenai keistimewaaan dari buah tersebut untuk kecantikan wajah. Bagi anda yang mengidamkan memiliki wajah yang cantik, buah apel ini merupakan salah satu yang tepat untuk membantu anda meraihnya.

Tak hanya rasanya yang enak, buah apel juga dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan buah apel juga memiliki manfaat sebagai pengobatan. Pada buah apel terdapat vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C serta antioksidan yang dapat membantu untuk memperbaiki kulit yang rusak. Untuk dapat memanfaatkan dan mendapatkan hasil yang optimal juga tidaklah sulit atau ribet. Kita hanya perlu membuat masker dari buah ini.

manfaat buah apel

Kandungan glycolic acid pada masker yang telah kita buat mampu membantu proses regenerasi kulit dan juga dapat membantu untuk membersihkan pori-pori. Selain itu, dengan memanfaatkan kulit buah apel kita dapat menjaga kadar PH kulit agar tetap seimbang.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai manfaat masker buah apel untuk merawat kecantikan wajah, silahkan langsung saja simak dibawah ini.

1. Menghilangkan jerawat

Apabila anda ingin memiliki wajah yang cantik dan bebas dari jerawat, anda dapat memanfaatkan air sari apel untuk toner wajah agar masalah jerawat tersebut dapat teratasi. Caranya cukup dengan mengoleskan air sari buah tersebut pada wajah secara merata dan diamkan beberapa menit baru kemudian dibilas dengan air bersih.

2. Menghilangkan kerutan di wajah

Kerutan pada wajah merupakan hal yang wajar karena itu merupakan pertanda kalau kulit telah mengalami penuaan. Tapi, jangan kuatir karena kita dapat memanfaatkan buah apel untuk menghilangkan kerutan wajah tersebut. Caranya yaitu, blender buah apel sampai halus kemudian campur dengan putih telur sampai menyatu. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai campuran tersebut mengering abru kemudian dibilas menggunakan air bersih dan sabun muka.

3. Menghilangkan noda hitam

Noda hitam di wajah bisa sangat mengganggu bagi orang yang ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus. Masker buah apel dapat berguna untuk membantu anda menghilangkan noda tersebut. Caranya sangat mudah, cukup hancurkan buah apel serta kulitnya kemudian oleskan pada bagian wajah secara merata. Untuk hasil yang optimal, lakukan minimal 2-3 kali dalam seminggu.

4. Mencerahkan kulit

Selain dapat berguna untuk menghilangkan noda di wajah, dengan masker buah apel ini dapat pula digunakan untuk mengatasi kulit kusam dan menjadikan wajag lebih cerah. Caranya pun sangat mudah, cukup campurkan buah apel yang telah diserut dengan air jeruk nipis. Kemudian teteskan air olahan tersebut pada kapas baru kemudian dioleskan pada kulit wajah. Diamkan kurang lebih selama 20 sampai 30 menit baru kemudian dibilas menggunakan air bersih.

5. Membersihkan pori-pori kulit

Seperti yang telah diterangkan diatas bahwa masker buah apel dapat berguna untuk membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat. Apabila tidak diatasi maka bercampurnya minyak dan bakteri bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk dapat digunakan membersihkan pori-pori caranya sangat mudah. Pertama, haluskan apel dan 1 sendok makan gula menggunakan blender. Lalu, oleskan campuran tersebut pada wajah sambil dilakukan pijatan dengan lembut baru kemudian dibilas dengan air bersih.

6. Menghilangkan mata panda (Lingkaran hitam di sekitar mata)

Bagi anda yang memiliki lingkaran hitam pada sekitar area mata atau yang biasa disebut mata panda. Perhatikanlah jam tidur anda karena hal itu adalah sinyal bahwa metabolisme pada tubuh terganggu. Untuk dapat menghilangkannya, kita dapat menggunakan potongan apel dan mengompres mata menggunakan potongan tersebut. Lakukan secara rutin agar area yang menghitam dapat menghilang.

Seperti itulah beberapa manfaat masker buah apel untuk kecantikan wajah serta kulit yang bisa kita terapkan untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Lakukannya perawatan menggunakan cara diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan tentunya alami.
Title : Manfaat Masker Buah Apel untuk Wajah
Description : Buah apel memiliki sangat banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Maka dari itu pada artikel berikut ini kami akan membahas mengenai keistim...