Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan

Buah Kiwi memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh dan termasuk salah satu buah yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan. Namun, buah ini di masyarakat indonesia masih kalah populer jika dibanding dengan buah lainnya, karena memang harganya yang cukup mahal. Selain itu, buah ini tergolong buah yang mewah.

Buah Kiwi Gold dan Hijau

Zespri Health Scinece Research dalam penelitiannya menyatakan bahwa buah ini kaya Vitamin C dan bahkan kandungan vitamin C nya lebih banyak ketimbang pada jeruk. Selain itu, kandungan Vitamin C pada buah kiwi juga bersifat sebagai antioksidan yang mampu membantu mencegah kerusakan sel akibat proses oksidasi.

Apabila anda ingin tahu lebih lengkap mengenai manfaat buah kiwi untuk kesehatan, bisa langsung anda baca dibawah ini.

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah kiwi memiliki banyak sekali manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Apa saja manfaat yang dapat diperoleh apabila mengkonsumsinya bisa anda lihat dibawah ini.

Mencegah penyakit kardiovaskular
Dengan mengkonsumsi 2-3 buah kiwi setiap harinya akan membantu mengencerkan darah, mengurangi pembekuan darah serta menurunkan kadar lemak di dalam darah sehingga kesehatan jantung pun dapat terjaga. Hal ini telah dibuktikan dalam sebuah studi.

Mencegah Kanker
Rowett Research di Inggris menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi buah Kiwi Gold (emas) setiap hari akan dapat memberikan hampir 2x lipat tingkat perbaikan DNA. Ini adalah jenis kerusakan genetik yang dapat bertanggung jawab terhadap penyakit kanker.

Baik untuk ibu hamil
Kiwi memiliki kandungan folat yang tinggi, dan kandungan tersebut baik untuk Ibu hamil, karena di awal kehamilan Ibu hamil membutuhkan 400-800 mikrogram asam folat untuk perkembangan janinnya. Folat bermanfaat sekali dalam membantu perkembangan otak, kognitif serta mencegah cacat saraf pada bayi.

Kesehatan Jantung
Universitas Oslo di Norwegia melaporkan bahwa dengan mengkonsumsi 2-3 buah Kiwi sehari dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda, mengencerkan darah serta mengurangi pembekuan darah. Dengan mengkonsumsi buah ini juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat trigliserida (lemak) di dalam darah dengan rata-rata hingga 15%.

Kesehatan kulit
Kandungan kalium pada buah kiwi lebih banyak ketimbang pada buah pisang. Kandungan Vitamin C nya juga lebih banyak dari jeruk. Selain itu buah ini juga kaya Vitamin E dan Alfa Linoleic Acid, asam lemak esensial dan itu semua merupakan vitamin dan mineral yang penting dalam perawatan kulit.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah kiwi kaya kandungan antioksidan dan Vitamin C yang berguna untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membuat tubuh tidak mudah terserang flu.

Kesehatan mata
Kadar karotenoid yang terkandung dalam buah kiwi berfungsi untuk membantu melindungi mata dari radikal bebas berbahaya.

Baik untuk pencernaan
Buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat membantu melancarkan buang air. Serat yang terkandung pada buahnya juga telah diteliti dapat membantu membersihkan sistem pencernaan. Vitamin C yang terkandung di dalamnya juga diyakini dapat membantu untuk menghilangkan kembung serta membantu pertumbuhan bakteri yang baik untuk tubuh. Tak hanya itu, Kiwi hijau juga mengandung actinidin (enzim alami yang memecah protein) sehingga asupan protein dapat tercerna dengan baik.

Mengatasi Asma
Menurut penelitian yang dilakukan di Italia, dengan mengkonsumsi 5-7 buah kiwi, buah jeruk dan buah-buahan lainnya selama seminggu mampu menurunkan gejala batuk, sesak nafas, dan mengi.

Sumber nutrisi
Buah kiwi disebut sebagai "nutritional all - star" yang berarti bahwa buah ini mempunyai kepadatan nutrisi terbaik. Maka dari itu konsumsilah buah kiwi sebagai menu sarapan karena buah kiwi kaya akan magnesium yang mampu mengubah makanan menjadi energi.

Itulah beberapa manfaat buah kiwi yang berguna untuk kesehatan dan juga kecantikan. Jaga selalu kesehatan anda. Semoga bermanfaat.
Title : Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan
Description : Buah Kiwi memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh dan termasuk salah satu buah yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan. N...